Berita

Tahapan verifikasi dan Validasi Kisi-kisi Soal AMBK Dilaksanakan di MA.Muhammadiyah Kota Gorontalo

Rabu, 22 Maret 2023 06:09 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo(kemenag go.id) - Uji validasi  soal dan kegiatan revisi merupakan tahapan proses penyusunan soal sebelum diuji cobakan ke peserta Assesment Madrasah.

Pelaksanaan verifikasi dan validasi kisi-kisi  soal AMBK Yang berlangsung di lab. IPA  pada hari  Senin  20 Maret 2023 dihadiri  oleh semua guru mapel sebanyak 25 mapel yang akan diujikan termasuk  3 mapel  untuk ujian praktek.

Validasi soal yang diverifikasi oleh 4 pengawas bina MA dengan pembagian masing-masing soal untuk  pengawas sebanyak 6 mapel tiap pengawas.

Pengawas yang hadir adalah bapak Mustain, M.Ed, H. Aswan Dengo M.Pd,  Dra.Hj. Heldawati Arsyad dan Haris Tou M.Pd .

Salah seorang  pengawas bina, Mustain mengungkapkan bahwa hari ini ada 2 madrasah dengan jadwal yang sama untuk validasi soal dan kami sudah membagi jadwal agar semua bisa terpenuhi untuk tahapan ini. Saya berharap kisi-kisi soal AM ini betul-betul valid untuk bisa diujiankan ke peserta AM tandasya.

Siti Khasriani sebagai kepala madrasah lebih awal mengapresiasi  kerja-kerja panitia dan kerja-kerja cerdas guru-guru untuk menyiapkan dan merancang soal dan kisi-kisi soal  AM.

“Salah satu tujuannya adalah memastikan kebenaran data yang dimasukkan dengan data yang telah dimiliki atau terdokumentasi,” tandas Siti.

Safely selaku ketua panitia AM berharap dengan adanya verivikasi ini benar-benar mampu mengukur kompetensi peserta didik dan berharap pelaksanaan kegiatan AMBK nantinya akan berjalan sesuai harapan kita dengan hasil terbaik, Safely juga menambahkan bahwa kegiatan AM dilaksanakan dalam bentuk Ujian Tertulis (Pilihan Ganda, Benar-Salah, dan Pilihan Ganda Kompleks) dan Ujian Praktek untuk mapel Penjaskes, Seni Budaya dan Prakarya pungkasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Safely
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Safely

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -