Berita

Misnawaty Membuka Giat Bimbingan dan Latihan BTQ Bagi Anak Sekolah Dasar

Rabu, 22 Maret 2023 05:20 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna membuka secara langsung giat Bimbingan dan Latihan BTQ  Dalam Penguatan Proyek Pelajar Pancasila Bagi Anak-Anak Tingkat Sekolah Dasar, Di Aula PLHUT, Senin 20/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengawas PAI Kemenag Kota Gorontalo itu turut dihadiri oleh guru-guru PAI dan para siswa di sekolah dasar.

Dalam sambutannya, Misnawaty sampaikan giat tersebut merupakan tahap awal dalam membangun kerjasama baik dari pihak pengawas dan guru agama serta para penyuluh. 

Sambungnya, PBTQ ini adalah kebutuhan dari pemerintah daerah. Pemerintah melalui Walikota Gorontalo telah menetapkan program 10.000 hafidz quran.

"Kita perlu mendukung program walikota ini dalam mewujudkan kota Gorontalo yang religius," ucap Misnawaty.

Misnawaty melanjutkan, diketahui pembelajaran agama di sekolah umum maksimal 3 jam. Sehingganya dirinya menginginkan akan adanya kerjasama lanjutan seperti para pihak terkait bisa menambah nilai lebih pada pembelajaran agama seperti baca tulis quran, hafal dan bahkan tilawah.

"Kita akan komunikasikan program ini dengan pemerintah kota dalam hal ini kepada walikota. Sehingga bisa didukung sepenuhnya," imbuhnya.

Satu-satunya kakankemenag perempuan di Provinsi Gorontalo mengimbau agar para pengawas dan penyuluh bisa membentuk TPQ di sekolah-sekolah dasar nantinya. Dan mereka akan ditugaskan gratis.

"Silakan potensi ini dipergunakan semaksimal mungkin. Silakan program ini dilaksanakan dan diperlebar hingga se Kota Gorontalo," tuturnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -